√ Super Tanker Knock Nevis, Kapal Terbesar di Dunia Yang Mengangkut Banyak Cerita beserta Video nya !! - Nehandblogs | Tutorial Cara Membuat BLOG Cantik KEREN SEO

Super Tanker Knock Nevis, Kapal Terbesar di Dunia Yang Mengangkut Banyak Cerita beserta Video nya !!

Nehandnews.com - Tanker  Knock Nevis, Kapal Terbesar di Dunia Yang Mengangkut Banyak Cerita. Kapal yang kini bernama Knock Nevis ini memang lain dibanding dengan yang lain. Kapal ini merupakan kapal laut terbesar di dunia yang pernah dibuat manusia,dan kapal yang paling sering berganti nama dan berganti ganti pemilik. Meskipun memegang gelar sebagai kapal terbesar di dunia, tapi kini Knock Nevis tidak difungsikan sebagai kapal lagi. Sekarang tugasnya hanya sebagai floating storage dan Offloading Unit di perairan Dubai.

Kapal ini dibangun di galangan kapal Sumitomo Heavy IndustriesJepang,memiliki panjang 1.504 feet atau setara dengan 458,5M. Bobotnya sendiri 564.763 DWT.


Super tanker ini tidak bisa melintasi terusan Panama dan terusan Suez  karena dimensi ukurannya memang sangat luar biasa besar nya. Karena kendala ini maka oleh pemiliknya sekarang (First Olsen Tankers) hanya digunakan sebagai Floating Storage.

Super Tanker  Knock Nevis Kapal Terbesar di Dunia Yang Mengangkut Banyak Cerita
Super Tanker  Knock Nevis
Kapal ini mulai dibangun pada tahun 1979, super tanker ini awalnya diberi nama Seawise Giant, merupakan pesanan dari seorang Jutawan dari Yunani. Tapi sang jutawan tsb tidak mampu mengambil kapal yang sudah dipesannya itu karena perusahaannya keburu bangkrut. Untuk selanjutnya kapal tersebut diambil alih pembeliannya oleh CY Tung, pemilik Orient Overseas Container Line dari Hongkong. Dan CY Tung meminta agar ukurannya ditambah hingga seperti sekarang ini.


Sehingga lengkap sudah jika selanjutnya kapal ini berhak menyandang gelar sebagai kapal terbesar di dunia. Luas deck nya saja sama dengan empat kali lapangan sepak bola.

Pada tahun 1981 Seawise Giant mulai melayari Teluk Meksiko dan Laut Karibia. Beberapa waktu kemudian kapal ini dipindahkan ke Teluk Persia guna menangani eksport minyak negara Iran. Tapi nasib naas menimpa kapal ini pada tahun 1986 akibat dari Perang Iran – Irak. Jet tempur Irak telah membombardir Seawise Giant dengan bom dan tembakan peluru kendali. Kapal ini menjadi rusak berat dan segera diperbaiki di sebuah galangan kapal Keppel Shipyard di Singapura dan setelah itu namanya diubah menjadi Happy Giant oleh pemilik baru nya, International Norman Seawise, pada tahun 1988.

Seawise Giant
Seawise Giant
Pada tahun 1999 Happy Giant sudah berganti pemilik dari
International Norman Seawise ke pemiliknya yang baru perusahaan dari Norwegia, Jahre Wallem. Perusahaan milik Jorden Jahre yang selanjutnya mengubah nama nya menjadi Jahre Viking. Menurut kabar saat itu, Jorden telah mengeluarkan uang sejumlah 39 juta dollar amerika untuk melakukan pembelian kapal Jahre Viking tersebut. Tentu saja ini jumlah uang yang sangat besar pada masa itu.



Jahre Viking
Jahre Viking


Jahre Viking
Jahre Viking
Jahre Viking
Jahre Viking
Jahre Viking
Jahre Viking
 Pada tahun 2004,Jahre Viking berganti pemilik lagi.kapal ini telah dibeli oleh First Olsen Tankers Pte. Ltd, dan oleh perusahaan ini namanya diubah lagi menjadi Knock Nevis. Dan selanjutnya pada bulan Maret 2004, MV Knock Nevis berlayar menuju Dubai. Untuk selanjutnya kapal ini dioperasikan hanya sebagai sebagai Floating Storage dan Offloading Units. 

Berikut video nya:






ADVERTISE

Related Posts

2 komentar


EmoticonEmoticon

Tedbree Logo
Admin Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim