√ Cara Mengobati Mata Minus - Nehandblogs | Tutorial Cara Membuat BLOG Cantik KEREN SEO

Cara Mengobati Mata Minus

Cara Mengobati Mata Minus - Mata minus, nama lain dari rabun jauh dan miopi merupakan salah satu penyakit mata. Apabila Seseorang yang memiliki mata minus tidak dapat melihat objek dari jarak jauh. Sementara objek yang berada di dekatnya dapat dilihat dengan jelas. Agar dapat melihat dengan jelas dalam jarak jauh, penderita mata minus harus menggunakan kacamata berlensa cekung.  Mata minus dapat disebabkan oleh  otot-otot sekitar mata bekerja lebih keras dalam mengamati sebuah objek dengan jarak dekat. 
Cara Mengobati Mata Minus
Gambar oleh David dari Pixabay
Nah berikut ini adalah beberapa kegiatan yang dapat mencegah mata kita dari penyakit mata minus.
  1. Jika anda sering membaca buku, lakukanlah dengan posisi duduk yang benar dan sesuaikan dengan pencahayaan ruang yang terang. Hindari membaca buku sambil tiduran dan kurang pencahayaan pada sekitar.
  2. Jika sering mengerjakan pekerjaan kantor ataupun tugas di depan komputer, setting pencahayaan layar monitor dengan tingkat kecerahan yang tepat, jangan terlalu terang karena akan menyebabkan mata lelah. Biasakan untuk selalu mengistirahatkan otot mata setiap 20-30 menit dengan melihat beberapa objek di sekitar kita.
  3.  Aturlah jarak pandang ketika menonton Televisi.
  4. Makanlah makanan yang bergizi, terutama sayuran dan buah-buahan  yang mengandung Vitamin A, betakaroten, ekstrak billberry, alpukat dll.

Selain itu, adanya kontak lensa membuat penderita penyakit mata minus lupa akan peluang untuk matanya sehat kembali.

tetapi, ada beberapa penderita yang berkeinginan untuk sembuh dan terbebas dari ketergantungan kaca mata dan berkeinginan untuk mengobati mata minusnya.

Mengobati mata minus dapat dilakukan dengan latihan otot mata yang bisa menjadikan bola mata menjadi bulat sempurna. Mata minus memiliki kondisi mata yang paling mudah untuk disembuhkan secara alami dilengkapi dengan nutrisi yang tepat. Selain itu, ada beberapa cara medis lainnya yang bisa dicoba dengan hasil yang baik, seperti operasi mata laser (LASIK, Lasek, PRK, dll) atau operasi implantasi lensa korektif. 

Ada juga latihan mata yang dapat mengurangi ketegangan mata dan mungkin memperlambat perkembangan bertambahnya mata minus.

Nah demikian "Tips Cara Mengobati Mata Minus",semoga bermanfaat buat pembaca semua.terimakasih.

ADVERTISE

Related Posts

3 komentar

  1. wah bahaya juga ya mas kalau mata kita minus. Nggak bisa lihat jarak yang jauh. Harus segera diobati ya mas :)

    BalasHapus
  2. Iya mbak ririn ,harus sgera di obati biar ga nambah minus nya. [-(

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

Tedbree Logo
Admin Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim