√ Burung Asli Indonesia yang Semakin Langka - Nehandblogs | Tutorial Cara Membuat BLOG Cantik KEREN SEO

Burung Asli Indonesia yang Semakin Langka

Burung Asli Indonesia yang Semakin Langka, Burung ini karena memiliki kemampuan berkicau yang baik, serta gaya nya yang sangat menarik, membuat burung ini pun menjadi incaran para penggemar burung. Perburuan terhadap burung ini pun marak di pulau Jawa, selain harga burung ini yang semakin melambung tinggi, membuat populasi burung ini terancam. 


Habitat burung ini pun semakin sempit, karena kerusakan hutan akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Untungnya populasi burung Cucak Hijau ini masih banyak ditemukan di luar pulau Jawa, seperti di pulau Kalimantan dan pulau Sumatra. Sehingga sedikit membuat lega para pecinta kelestarian burung ini.


Cucak Hijau Jawa

Cucak Hijau Jawa

Decu Jawa
Decu Jawa

Burung yang kecil mungil yang memiliki perawakan mirip burung kacer hitam (Copsychus scechelarum) juga terkadang di sebut dengan burung kacer bayam,burung ini pun mengalami nasib yang sama dengan burung-burung tersebut sebelumnya.

Populasi burung ini semakin sedikit, juga akibat perburuan terhadap burung ini. Burung ini biasanya suka bersarang di pematang-pematang sawah, atau di tanah tebing yang tidak terlalu tinggi.

Harga burung ini sempat melambung tinggi, karena keahlian burung ini dalam berkicau, memiliki suara yang melengking, dan variasi yang beragam.

Dikhawatirkan burung Decu ini akan punah dalam beberapa tahun terakhir ini, kalau tidak segera dilakukan tindakan penyelamatan terhadap burung ini.

Di pulau Kalimantan burung ini juga ditemukan,tetapi terdapat perbedaan sedikit di daerah perut yang berwarna putih.

Jalak Suren Jawa
Jalak Suren Jawa

Kalau untuk Jalak Suren Jawa ini, sepertinya sudah tidak bisa kita lihat lagi keberadaan burung ini di alam bebas.

Karena diperkirakan burung ini sudah punah di alam pulau Jawa. Kalaupun masih ada paling-paling hanya tinggal beberapa ekor saja.

Untungnya maraknya penangkaran terhadap burung ini membuat kepunahan burung ini bisa dicegah. Sehingga membuat para pecinta kelestarian burung ini bisa bernafas lega. 

Burung Asli Indonesia yang Semakin Langka
Jalak Bali

Burung satu ini termasuk salah satu burung eksotis di Indonesia yang berharga mahal. Harga burung ini dahulu per ekor yang baru ditangkap dari alam, bisa mencapai 1 juta rupiah. Di alam pulau Bali burung ini diperkirakan hanya tinggal belasan ekor saja.

Burung ini pernah ditemukan di pulau Lombok, tapi saat ini pun sudah tidak ada lagi, alias sudah punah,sehingga burung ini di lindungi oleh pemerintah layak nya burung cenderawasih.
Sebenarnya masih terdapat beberapa jenis burung lagi yang terancam punah, tetapi diperkirakan di daerah lain di luar pulau Jawa masih hidup bebas.


ADVERTISE

Related Posts

4 komentar

  1. wah kalau udah langka getu, harus dilestarikan dan dijaga ya mas agar tidak punah burung tersebut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak,harusnya pemerintah jg harus ikut campr tangan supaya brung2 tsb tidak sampai punah. (h)

      Hapus
  2. Baru tau yang brejenis Cucak Hijau nih,
    Coba saya tak cari tau

    BalasHapus
  3. Iya mas,itu biasa orang orang menyebutnya cucak hijau bwi (Banyuwangi) :)

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

Tedbree Logo
Admin Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim