√ Faktor Berikut ini yang Menyebabkan Mata menjadi Minus - Nehandblogs | Tutorial Cara Membuat BLOG Cantik KEREN SEO

Faktor Berikut ini yang Menyebabkan Mata menjadi Minus

Banyak sekali yang bertanya-tanya mengapa seseorang harus memakai kacamata, sedangkan yang lain memiliki mata sehat. Untuk mengetahui penyebab mata minus, Anda harus tahu terlebih dahulu struktur dasar yang ada pada Mata.

Seperti yang selama ini sudah diketahui, mata itu bagaikan kamera video. Ketika manusia melihat obyek tertentu, ada cahaya yang masuk mata. Cahaya ini harus melalui 4 struktur utama. Ketika sinyal cahaya mengalami distorsi atau rusak, hal ini dapat mengakibatkan penglihatan mata menjadi buruk.

Faktor Berikut ini yang Menyebabkan Mata menjadi Minus
Gambar oleh Victor UzihBen dari Pixabay

Berikut adalah 4 struktur utama dan penjelasan bagaimana cahaya mempengaruhi  masing-masing struktur:

Penyebab Mata Minus

  1. Kornea: Ini adalah titik dimana cahaya akan masuk.
  2. Lensa: Setelah cahaya memasuki mata, maka akan bertemu dengan lensa, lensa kemudian memfokuskan cahaya tipis pada retina.
  3. Retina: Pada Retina, cahaya akan berubah menjadi sinyal saraf dan kemudian otak akan menafsirkannya dalam bentuk sebuah gambar.
  4. Kelopak Mata: Ketika kelopak mata mengalami peradangan, ada kemungkinan bahwa saluran yang memproduksi air mata akan rusak dan keadaan ini dapat mempengaruhi air mata yang melapisi kornea. Ketika ini terjadi, maka penglihatan menjadi kabur, yang biasanya dapat dihilangkan dengan berkedip mata.
Mata adalah bagian organ yang vital pada tubuh manusia,sayangnya sering diabaikan kebutuhannya. Berikut ini adalah penyebab mata minus .
  • Genetika: Faktor keturunan dapat menjadi salah satu penyebab  bagi seseorang yang memiliki penglihatan buruk.
  • Menatap dan mata tegang: Ketika Anda menatap sesuatu untuk jangka waktu yang lama, ini menyebabkan ketegangan pada mata. misal menatap layar monitor komputer atau handphone,apalagi intensitas cahaya yang terlalu terang.
  • Ekspresi muka: mengerutkan dahi, mengangkat alis atau bahkan menyipitkan mata dapat memberikan beban pada otot-otot yang mengontrol mata Anda.
  • Tidak cukup istirahat: Sama seperti tubuh, mata Anda juga perlu istirahat.Istirahatlah saat mata sudah terasa lelah.
  • Stres: Stres adalah penyebab nomor satu kematian. Jadi bisa dibayangkan dampak yang diakibatkan stress pada penglihatan Anda.
  • Kebiasaan makan yang buruk: Makan makanan sehat dan dengan gizi seimbang adalah cara terbaik untuk memperbaiki kesehatan secara umum. Nah demikian sob artikel dari nehandnews.com mengenai penyebab mata minus,dan terimakasih sudah berkunjung.

ADVERTISE

Related Posts

3 komentar

  1. wah harus jaga kesehatan mata ya mas supaya mata kita tidak minus :)

    BalasHapus
  2. Iya mbak ririn,krn mata adlah organ yang paling vital dalm tbh manusia,,jadi harus dijaga,jika ndak ingin pake matakaca.hehehe :d

    BalasHapus
  3. Kalau saya sih membiasakan dengan olahraga biar cepat sembuh mata minus nya

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

Tedbree Logo
Admin Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim