√ Sekilas Tentang Burung Cucak Jenggot - Nehandblogs | Tutorial Cara Membuat BLOG Cantik KEREN SEO

Sekilas Tentang Burung Cucak Jenggot

Sekilas Tentang Burung Cucak Jenggot . Tahukah sobat tentang burung jenggot ? jika sobat yang tidak hobi burung pasti bertanya-tanya kenapa namanya ada jenggotnya, yah jawabannya kalo menurut saya sendiri karena memnag burung ini mempunyai jenggot di lehernya layaknya seperti manusia. heheee..

Jika sekilas di amati burung cucak jenggot ini rada mirip burung trucuk dan burung tilang, itu loh burung yang masih banyak hidup bebas di pedesaan yang biasanya ngabisin pisang yang sudah masak di pohonnya.

Kembali lagi ke burung cucak jenggot, burung cucak jenggot adalah burung yang pada umumnya dijadikan untuk memaster burung lomba seperti, burung murai, burung anis, burung cucak  ijo, burung kacer dan lainya karena memang suara burung cucak jenggot mempunyai tipikal suara yang keras dan kasar. 

Sekilas Tentang Burung Cucak Jenggot

Umumnya burung cucak jenggot ini bukanlah burung yang mempunyai tipe bertarung seperti burung kacer ataupun burung murai batu, jika burung ini rajin mengoceh diakibatkan karena tingkat birahi burung cucak jenggot ini yang memuncak pada level tertentu yang membuat burung tersebut akan menjaga wilayah atau daerah kekuasaanya. 

Cucak Jenggot

Sebetulnya jenis suara burung cucak jenggot sangatlah monoton tetapi memang banyak para penghobi burung kicau mencari jenis burung ini karena baik untuk dijadikan master karena suara yang khas berupa tembakan yang panjang dan sangat keras, tak heran jika burung cucak jenggot ini mempunyai harga yang mahal apabila suara dan tembakannya panjang dan keras. 

Cara merawat burung cucak jenggot juga sangatlah mudah, tidak ribet dan rewel seperti burung kicau lainya seperti jenis murai batu, anis ataupun ciblek yang tergantung dengan pakannya.  Untuk pakan burung cucak jenggot ini adalah pisang, pepaya atupun jenis buah lainnya maka tak heran jika burung cucak jenggot ini gampang di pelihara. 

Demikian sedikit ulasan dari saya tentang burung cucak jenggot, jika sobat mempunyai burung seperti cucak ijo , kacer, anis bolehlah burung cucak jenggot ini dijadikan referensi untuk memaster burung kesayangan sobat. Terimakasih, semoga bermanfaat!!

Sekilas Tentang Burung Cucak Jenggot 
tags : Sekilas Tentang Burung Cucak Jenggot, Membedakan Burung Cucak Jenggot Jantan dan Betina, Cara Merawat Burung Cucak jenggot Supaya Juara, Cara Merawat Cucak Jenggot Supaya Gacor, Suara Burung Cucak Jenggot, Makanan Burung Cucak Jenggot

ADVERTISE

Related Posts

6 komentar

  1. baru tau dengan burung ini saya kurang begitu paham dengan burung/

    BalasHapus
  2. harganya bisa sampe berapa gan??

    BalasHapus
  3. @ilham efendi Kalo yang biasa saja sekedar bisa bunyi harganya antara 250-300rb mas. :)

    BalasHapus
  4. saya koq belum tahu burung cucak jenggot sih,tahunya cuman cucak rowo mas
    manuke manuke cucak rowo
    cucak rowo dowo buntute
    buntute sengakeh wulune
    yen digoyang ser aduh enake

    BalasHapus
  5. Ternyata cara merawatnya juga tidak terlalu sulit ya..dan pastinya bisa jadi sumber penghasil uang juga :)

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

Tedbree Logo
Admin Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim