√ Betapa Ganasnya Sepakan Google Panda 4.0 - Nehandblogs | Tutorial Cara Membuat BLOG Cantik KEREN SEO

Betapa Ganasnya Sepakan Google Panda 4.0

Rasa sedih atau prustasi mungkin yang saya rasakan kali ini, sehubungan dengan dilepasnya piaraan google yang imut ini "Google Panda 4.0", tepat sebulan sudah blog Nehandnews yang saya kelola ini terkena sepakan google panda.

Beberapa artikel blog nehand yang dulu menduduki halaman pertama google raib hilang entah kemana, alhasil visitors pun menurun tajam dari yang dulunya perhari 800-1200 dengan pageviews mencapai 2000 perhari nya, sekarang tinggal sekitar 300 dan 500 pageviews tiap harinya.
Google panda 4.0
Google Panda 4.0

Lebih parahnya lagi hal ini juga berdampak dengan membengkaknya angka alexa rank blog ini. Mungkin saja hal ini awalnya karena disebabkan oleh aktivitas saya sendiri sewaktu mengelola blog ini yang melakukan optimasi seo terlalu berlebihan dan tentunya ada hal lain juga yaitu ada beberapa artikel terdahulu yang copas pada awal waktu blog ini baru saya bangun.

Google Panda 4.0
google panda 4.0
Beberapa perubahan sudah saya lakukan tapi belum menampakkan hasil yang maksimal, namun saya tetap berusaha kedepannya untuk tetap semangat mengelola blog ini sampai traffic blog nehandnews kembali stabil dan normal seperti dulu lagi.

Buat sobat semua yang saat ini mungkin blognya aman saja dari google panda tetap waspada dan berhati hati yah, karena sampai sekarang google panda 4.0 ini masih berkeliaran di antara kita.Hehee
google panda 4.0
Oya mungkin buat sobat yang sebelumnya sudah pernah terkena dan bisa keluar dari sepakan hewan lucu namun mematikan ini, boleh dong di share di komentar, pasti sangat bermanfaat sekali masukkannya buat saya. Terimakasih.


ADVERTISE

Related Posts

10 komentar

  1. blg saya juga mengalami penurunan pengunjung mas, dan jumlah penurunannya sama seperti yang Mas Nehand tulis di atas. mungkin benar ini ada pengaruhnya dengan diluncurkannya panda.

    BalasHapus
  2. Terasa sekali danpaknya Mas.. Blog saya juga traafficnya turun drastis :)

    BalasHapus
  3. saya pernah mas mengalami seperti ini. dan sangat sakit di hati. bahkan mau putus asa tapi usaha saya memperbaikinya dalam satu bulan sembuh juga dan sampai saat ini sudah menghasilkan. alhamdullilah gan.

    BalasHapus
  4. Saran saja gan, cari aja kurungan untuk si panda itu, biar tidak ganas

    BalasHapus
  5. Sama nih kang .... turun drastis pageviews

    BalasHapus
  6. gara gara Google panda inilah gairah ng'blog sayah teh sangat menurun tajam, bahkan dibilang loyo...panda oh panda

    BalasHapus
  7. ini memang menjedi dilema para blogger, termasuk saya juga mas. hehee

    BalasHapus
  8. @Heri Assidiqi Iya nih mas heri,agak berkurang nih semngat ngeblognya :g:

    BalasHapus
  9. yuk kita berdoa berjamaah aja mas nehand untuk mengusir sipanda

    BalasHapus
  10. jatuhnya mencolok sekali, mas. saya sampai geleng-geleng kepala melihatnya.
    tapi 1 hal yg pasti.. sampai saat ini saya tidak ngeh dengan cara menghindari atau menghadapi ganasnya beberapa piaraan google tersebut....
    kalau mas nehand berhasil mengatasinya, tolong disharing ke kita-kita ya, mas. terima kasih sebelumnya ")

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

Tedbree Logo
Admin Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim