√ Fakta Perokok Pasif Yang Wajib dan Harus Kamu Ketahui - Nehandblogs | Tutorial Cara Membuat BLOG Cantik KEREN SEO

Fakta Perokok Pasif Yang Wajib dan Harus Kamu Ketahui

Perokok pasif ialah orang yang secara tidak langsung menghirup asap rokok dari orang yang sedang mengisap rokok, resiko kesehatan yang didapat juga hampir sama bahaya nya dengan orang perokok aktif.


Nah berikut ini 9 fakta yang harus sobat ketahui tentang perokok pasif, seperti dikutip dari detik.com mau tahu apa aja itu simak berikut ini.

Fakta Perokok Pasif Yang Wajib Kamu Ketahui

1. Anda dapat menjadi perokok pasif ketika Anda menghirup udara yang telah tercemar oleh asap produk tembakau dimanapun Anda berada.

2. Pada orang dewasa, perokok pasif dapat menyebabkan penyakit jantung dan pernapasan yang serius, termasuk penyakit jantung koroner dan kanker paru-paru. Bayi yang menjadi porokok pasif dapat menyebabkan kematian mendadak dan pada wanita hamil akan menyebabkan berat lahir bayi yang rendah.

3. Sekitar 40 persen dari anak-anak yang menjadi perokok pasif, umumnya terpapar asap rokok di lingkungan rumah. Sebanyak 31 persen kematian yang diakibatkan oleh perokok pasif terjadi pada anak-anak.


4. Remaja yang menjadi perokok pasif di lingkungan rumahnya, meningkatkan keinginan untuk mulai merokok sampai dua kali lipat lebih besar dibanding remaja lain yang tidak menjadi perokok pasif.

5. Para perokok pasif memiliki beban ekonomi hingga 10 persen untuk keperluan biaya kesehatan terkait paparan asap rokok.

6. Area merokok yang terpisah atau ventilasi tidak melindungi orang yang non perokok dari asap rokok. Asap rokok tetap dapat menyebar dari area merokok menuju area bebas rokok, bahkan jika pintu antara dua daerah tersebut tertutup.

7. Tidak ada tingkatan aman terhadap paparan asap rokok. Satu-satunya cara melindungi diri dari efek berbahaya menjadi perokok pasif adalah dengan menciptakan lingkungan yang 100% bebas asap rokok. hal ini diatur dalam pasal 8 Framework Convention on Tobacco Control yang dinyatakan oleh WHO.

8. Ada lebih dari 4000 bahan kimia dalam kandungan asap tembakau. Sekitar 250 bahan kimia telah diketahui berbahaya bagi kesehatan dan lebih dari 50 bahan kimia berpotensi menyebabkan kanker. Laporan menunjukkan bahwa ada sekitar 600.000 kematian yang dialami oleh perokok pasif per tahunnya.

9. WHO kini mulai mencanangkan ketentuan untuk mengendalikan penggunaan tembakau di dunia. Hal ini berguna melindungi orang yang bukan perokok menjadi perokok pasif oleh ulah para perokok yang tidak bertanggung jawab.

Nah demikian sob,Fakta Perokok pasif yang wajib kamu ketahui.Semoga bermanfaat.

ADVERTISE

Related Posts

12 komentar

  1. waduh.. berarti bahaya dong mas..
    kalo deket deket orang yang merokok ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas kita bisa menjadi perokok pasif.. 8-)

      Hapus
  2. waah, saya termasuk orang yang merokok mas
    susah sekali untuk menghentikannya
    thanks mas peringatannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikurangi sedikit demi sedikit mas,kalo lagsung mau berhenti susah kalo tidak ada niat yang kuat buat berhenti. :)

      Hapus
  3. sangat mengerikan penyakit yang di sebabkan rokok ya mas. terima kasih mas :))

    BalasHapus
  4. ngeri juga ya mas kalau jadi perokok passive, bahaya banget dampaknya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak ririn,lebih tinggi resiko nya jadi perokok pasif.

      Hapus
  5. memang didalam asap rokok terkandung banyak racun yang berbahaya dan apabila masuk ke dalam tubuh membuat kesehatan menjadi terganggu terutama untuk jangka panjang.

    BalasHapus
  6. Sangat berbahaya sekali ya?
    Apa saya harus jadi perokok aktif untuk meminimalisirnya?
    Zaman skarang susah nyari tempat yang ga ada orang yang ngerokok. ^_^

    BalasHapus
  7. ada yang bilang lebih berisiko perokok pasif dari pada perokok aktif.. kalau saya bilang lebih berisiko perokok aktif karena selain aktif dia juga menjadi pasif,, :) melihat kondisi diatas masih coba-coba mau merokok? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya massetuju sekali saya,aktif sekalian pasif :-?

      Hapus
  8. Kunjungan Pagi Gan,,, Jujur ane Perokok aktif......terutama d***rum black hehehe

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

Tedbree Logo
Admin Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim