√ Cara Mengatasi Wajah Berminyak - Nehandblogs | Tutorial Cara Membuat BLOG Cantik KEREN SEO

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Nehandnews.com - Cara Mengatasi Wajah Berminyak, Wajah berminyak memang membuat kita merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. Untuk sebagian orang, memiliki wajah berminyak akan membuatnya merasa malu,terlebih jika sedang berada di tengah keramaian.
Meskipun banyak hal yang sudah di coba untuk menghilangkan minyak tersebut. Tetapi banyak yang tidak berhasil dan malah menambah buruk penampilan muka, misalnya dengan menggunakan pemersih muka yang tidak cocok dan malah menimbulkan jerawat dan masalah lainnya pada kulit wajah.

Wajah berminyak biasanya di sebabkan oleh pola makan yang salah atau tidak sehat, misalnya terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis dan makanan yang mengandung banyak lemak, faktor lain adalah karena kurang cocok dengan produk kosmetik yang dipakai dan menyebabkan kadar minyak di muka meningkat.
Faktor hormon juga bisa menjadi salah satu penyebab wajah berminyak seperti pada saat masa pubertas remaja. Pengaruh lain adalah penggunaan obat-obatan seperti obat KB atapun bisa juga di sebabkan oleh faktor keturunan.
Tips Mengatasi Wajah Berminyak
Wajah Berminyak

Tips mengatasi wajah Berminyak

Berikut ini beberapa tips dan cara untuk Mengatasi Wajah Berminyak :

  1. Hindari mencuci muka terlalu sering. Terlalu sering mencuci muka dapat menyebabkan kelembaban kulit muka menjadi tipis dan menyebabkan kulit muka menjadi lebih berminyak. Tetaplah mencuci muka dengan teratur dua kali sehari.
  2. Hindari produk perawatan khusus muka berjerawat. Apabila kalian hanya mengalami muka berminyak dan tidak timbul jerawat, maka disarankan untuk tidak memakai produk anti jerawat.
  3. Gunakan pelembab muka yang ringan, hindari menggunakan produk impor dari luar negeri karena produk untuk udara dingin tidak cocok untuk kulit kita.
  4. Pilihlah alas bedak yang bebas minyak dan mampu menyerap minyak berlebihan pada muka tetapi tidak menimbukan kulit kering sehingga cocok untuk anda yang memiliki muka berminyak.
Nah berikut Cara Mengatasi Wajah yang Berminyak,semoga bermanfaat...

ADVERTISE

Related Posts

4 komentar

  1. wajah berminyak emang ngeselin yah gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob ngeselin banget,dipegang aja lengket minyak di tangan. :d

      Hapus
  2. TErnyata semakin sering cuci muka itu ga bagus juga ya gan buat wajah..

    BalasHapus
  3. Mungkin maksud cuci muka disini menggunakan sabun biasa atau sabun cuci muka Sob ?

    Salam

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

Tedbree Logo
Admin Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim