√ Mengintip Indahnya Jalan Menuju Surga di Cina - Nehandblogs | Tutorial Cara Membuat BLOG Cantik KEREN SEO

Mengintip Indahnya Jalan Menuju Surga di Cina

Berarti Heaven-Linking Avenue (Surga Menghubungkan Avenue) jalan ini terletak di gunung Tianmen yang berada di provinsi Hunan Cina. Yang membuat jalan ini sangat istimewa adalah jalan yang berkelok kelok bisa di ibaratkan seperti ular yang melingkari sebuah pegunungan,  serta banyaknya tikungan patah dan tikungan tajam yang sangat berbahaya, sehingga jalan ini disebut sebagai jalan paling berbahaya di negara di Cina.

Dalam budaya Cina, 9 dianggap sebagai angka keberuntungan karena diyakini bahwa surga memiliki 9 tempat. kenapa? karena jalan ini terdiri dari 99 putaran melambangkan surga, itulah alasan kenapa jalan yang berliku ini diberi istilah Jalan Menuju Surga.

Dibutuhkan waktu delapan tahun untuk menyelesaikan pembangunan jalan ini, dibangun mulai tahun 1998 dan selesai pembangunannya pada tahun 2006 silam. Jika jalan ini sedikit terlalu menakutkan bagi sebagian orang, maka ada alternatifnya yaitu sebuah mobil kabel berjalan dari Kota Zhangjiajie ke puncak Gunung Tianmen dengan panjang 7455 meter, Cina juga mengeklaim bahwa cableway miliknya merupakan cableway terpanjang di dunia.

Jalan Menuju Surga di Cina

Jalan Menuju Surga di Cina

Jalan Menuju Surga di Cina

Jalan Menuju Surga di Cina

Jalan Menuju Surga di Cina




ADVERTISE

Related Posts

2 komentar

  1. Pertamax ni mas

    Kapan ya bisa main-main ke sana, soalnya indah banget ya :D

    BalasHapus
  2. luar biasa ya cina bangunan nya indah banget ;)

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

Tedbree Logo
Admin Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim