√ 5 Daftar Makanan yang Dapat Memutihkan Gigi - Nehandblogs | Tutorial Cara Membuat BLOG Cantik KEREN SEO

5 Daftar Makanan yang Dapat Memutihkan Gigi

5 Daftar Makanan yang Dapat Memutihkan GigiSemua pasti ingin memiliki gigi putih cemerlang bukan, namun tak semua punya uang untuk memutihkan gigi di dokter atau dengan memakai cairan pemutih gigi yang mengandung efek samping. 
Padahal untuk mendapatkan gigi putih bersinar juga bisa kita dapatkan dengan mengonsumi lima daftar makanan berikut ini, disamping biaya yang dikeluarkan relatif terjangkau juga mudah mendapatkannya, mau tau makanan apa saja yang dapat memutihkan gigi ??,berikut ulasan selengkapnya :
5 Daftar Makanan yang Dapat Memutihkan Gigi
Makanan yang Dapat Memutihkan Gigi

1. Baking Soda
Sebuah penelitian tahun 2008 menemukan bahwa pasta gigi yang mengandung baking soda berfungsi lebih baik dalam membersihkan plak. Anda bisa saja menggunakan baking soda langsung untuk membersihkan gigi, namun para dokter menyarankan agar hal ini tak dilakukan terlalu sering karena bisa mengikis enamel gigi. Pilihan paling aman adalah menggunakan pasta gigi yang mengandung baking soda.

2. Permen Karet Mengandung xylitol
Xylitol adalah pemanis alami yang dapat mencegah plak. Xylitol juga dapat menetralkan tingkat keasaman di dalam mulut dan meningkatkan produksi air liur untuk membersihkan gigi.

3. Buah dan Sayuran 
Untuk kategori buah dan sayuran Contoh banyak mengkonsumsi apel, seledri, dan wortel. juga akan membantu membersihkan plak yang menempel pada gigi, “menggosok” gigi agar lebih putih bersinar, dan meningkatkan produksi air liur yang baik bagi kesehatan mulut.

4. Keju
Keju dan bahan olahan susu lainnya seperti yoghurt banyak mengandung lactic acid yang berfungsi melindungi gigi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang mengonsumsi yoghurt empat kali seminggu lebih terlindung dari pembusukan gigi dibanding anak-anak yang tak minum yoghurt. Sedangkan untuk memutihkan gigi, keju adalah pilihan yang baik karena selain melindungi gigi dari kebusukan, keju juga mengandung kalsium dan fosfor yang berguna dalam pembentukan enamel gigi.

5. Jeruk dan nanas
Dengan mengkonsumsi jeruk, nanas, dan buah-buahan asam lainnya, mulut memproduksi air liur lebih banyak, yang membantu membersihkan gigi secara alami.

Nah berikut 5 Daftar Makanan yang Dapat Memutihkan Gigi, Semoga bermanfaat.

ADVERTISE

Related Posts

8 komentar

  1. Bermanfaat gan..
    SALAM DARI pulau Dollar

    BalasHapus
  2. Jeruk dan nanas memang baik untuk memutihkan gigi, tetapi untuk mengkonsumsinya kita juga harus hati-hati ya mas, sebab jika berlebihan akan membuat lambung dan usus tipis

    BalasHapus
  3. biasanya kalau sering makan malah bisa bikin gigi rusak, tapi ini bisa memutihkan ggigi ya ;)

    BalasHapus
  4. wah ternyata permen karen juga bisa membantu untuk memutihkan gigi ya mas :)

    BalasHapus
  5. wah aq jarang makan makanan yang disebutkan itu mas.ternyata jeruk juga bisa mutihin gigi toh..

    BalasHapus
  6. aku sudah mencoba baking soda, tetap saja giginya kuning keemasan. Mungkin karena sudah bawaan dari kecil kali ya ?

    BalasHapus
  7. jeruk ternyata bisa membersihkan gigi ya, padahal kan warnanya kuning, kalau dilogika kan justru membuat kuning gigi, hehe

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

Tedbree Logo
Admin Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim