√ 5 Jenis Burung Kicau Terbaik di Indonesia - Nehandblogs | Tutorial Cara Membuat BLOG Cantik KEREN SEO

5 Jenis Burung Kicau Terbaik di Indonesia

5 Jenis Burung Kicau Terbaik di IndonesiaSelamat malam sobat Nehandnews.com dimanapun berada, pada kesempatan kali ini saya akan sharing tentang beberapa jenis burung kicau terbaik di indonesia, tentang burung burung jenis berikut pastinya sudah tidak asing lagi bagi sobat semua, apalagi jika ada salah satu sobat yang mempunyai hobi merawat hewan yang satu ini.

Meskipun burung mempunyai bermacam macam jenis, akan tetapi tidak semua burung burung ini bisa di anggap sebagai burung kicau, misal contoh seperti burung Nuri, KakakTua, Atau burung paruh bengkok lain nya, yang dimaksud burung kicau disini adalah burung yang mempunyai kicau atau suara yang bagus,yang biasanya di ikutkan lomba burung / latber oleh sebagian orang.

Mau tau jenis burung kicau apa saja yang mempunyai kicau terbaik, berikut ini ulasannya.


Jenis Burung Kicau Terbaik di Indonesia
Jenis Burung Kicau Terbaik di Indonesia

1. Cucak Hijau


Jenis Burung Kicau Terbaik di Indonesia

Burung ini memang sudah terkenal dari dulu sejak zamannya burung-burung impor merajai pasaran sekitar tahun 90an. Burung ini masih tetap bertahan, hingga saat ini peminat burung ini semakin banyak. wajar saja dibalik kesederhanaan warna bulunya burung ini memiliki suara yang cukup merdu didengar oleh kicau mania dan kelebihannya yang pintar menirukan suara burung lain dengan cepat, itu sebabnya Burung ini sering dimaster dengan suara burung lain sejenis Cucak jenggotLove BirdCililin dan lainnya. 

Burung ini memang terkenal memiliki daya tangkap yang tinggi terhadap suara yang didengarnya, tapi burung ini juga memiliki kelemahan yaitu pelupa, Burung ini akan dengan mudah melupakan suara masteran yang sudah masuk jika mendengar suara masteran burung yang baru.

2. Burung Kacer

Burung kacer ini mempunyai 2 jenis  yang berbeda, jenis yang pertama adalah kacer jawa atau lebih dikenal dengan nama kacer lokal atau kacer hitam dalam bahasa latin Copsychus sechellarumsedangkan jenis burung kacer yang satu nya adalah yang biasa disebut kacer poci,yang mempunyai nama latin Copsychus saularis, Burung kacer poci ini lah yang sering dipelihara dan ditangkarkan oleh orang saat ini,karena memang populasi nya masih banyak di alam terbuka di bandingkan jenis kacer hitam,yang sudah mulai susah ditemui atau bisa dibilang sudah semakin langka.

Kedua jenis burung kacer ini sama sama mempunyai kicauan yang bagus sehingga banyak sebagian orang yang merawat jenis burung ini baik hanya untuk burung kicauan rumahan atau untuk di ikutkan lomba burung.

3. Murai Batu


Jenis Burung Kicau Terbaik di Indonesia



Burung yang memiliki nama latin (Copychus malabaricus) adalah anggota keluarga Turdidae. Burung keluarga Turdidae dikenal memiliki kemampuan berkicau yang baik dengan suara merdu, bermelodi. 

Ketenaran burung murai batu bukan hanya sekedar dari suaranya yang merdu, namum juga gaya bertarungnya yang sangat aktraktif dengan mengibatkan ekornya yang panjang. 



4. Jalak Suren

Jenis Burung Kicau Terbaik di Indonesia

Jalak adalah nama sekelompok burung pengicau dari suku Sturnidae. Burung yang umumnya berukuran sedang (sekitar 20-25 cm), gagah, dengan paruh yang kuat, tajam dan lurus. Berkaki panjang sebanding dengan tubuhnya. 

Bersuara ribut, dan berceloteh keras, kadang-kadang meniru suara burung lainnya. Di alam, burung ini kebanyakan bersarang di lubang-lubang pohon.

Burung jalak relatif mudah dijinakkan. Dalam kandang burung ini sangat aktif bergerak dan berkicau. Karena itu penggemar burung kicau memelihara burung ini untuk melatih jenis burung kicau lain nya. 

5. Anis Merah

Jenis Burung Kicau Terbaik di Indonesia

Burung Anis merah atau punglor merah, yang sering juga disebut anis bata atau punglor bata (Zoothera citrina) tak pelak lagi merupakan burung yang sangat populer di antara para penghobi burung di indonesia. Dengan gaya telernya, anis merah mampu memberi pesona dan daya pikat tinggi .
Nah berikut 5 Jenis Burung Kicau Terbaik di Indonesia, semoga bisa menjadi referensi buat sobat yang berkeinginan untuk memelihara burung kicau di rumah. Semoga bermanfaat.

ADVERTISE

Related Posts

5 komentar

  1. harga rata-ratanya tampilin juga dong gan.

    BalasHapus
  2. @Bayu Kuncoro Wah belum survey harga nya di penjual burung gan :27:

    BalasHapus
  3. burungnya cantik2,di pasaran barang kali harganya mahal,atau bisa jadi sulit untuk di temukan

    BalasHapus
  4. waah seneng pelihara burung juga ya mas

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

Tedbree Logo
Admin Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim