√ Pulau Simping,Pulau Terkecil di Dunia Ada di Indonesia! - Nehandblogs | Tutorial Cara Membuat BLOG Cantik KEREN SEO

Pulau Simping,Pulau Terkecil di Dunia Ada di Indonesia!

Pulau Terkecil di Dunia,Ada di Indonesia!
Nehandnews.com - Pulau Terkecil di Dunia,Ada di Indonesia! ,Indonesia memang negara kaya. Luas, kaya, dan indah.dan Soal pariwisata sendiri, Indonesia menjadi salah satu negeri terkuat di Asia.
Bukan hanya Bali, banyak pulau dan pantai di Indonesia yang amat menarik minat wisatawan utk mengunjungi nya.

Jika memiliki pulau yang paling banyak dikunjungi( Bali) Tahukah sobat jika Indonesia juga memiliki pulau yang diklaim sebagai pulau terkecil di dunia. Yah Namanya Pulau Simping. Di antara 17ribuan  pulau di Indonesia, Simping memang paling berukuran mini. Terletak di perairan Bay Mak Jantu, Selatan Singkawang, Kalimantan Barat, pulau ini termasuk dalam kawasan wisata pantai Sinka Park Island.

Pulau Simping,Terkecil di Dunia Ada di Indonesia!


Pulau Simping merupakan daratan yang tediri dari pasir dan bebatuan yang ditumbuhi beberapa pohon di atasnya. Di sana juga terdapat semacam klenteng kecil, tempat warga Tionghoa setempat bersembahyang.

Di pulau mungil ini juga tersedia keindahan pemandangan pantai, laut, dan perbukitan yang mengelilinginya. Maka tak heran. Walaupun sangat kecil Simping tak pernah sepi dari pengunjung.

Pulau Simping,Terkecil di Dunia Ada di Indonesia!

Pulau Simping,Terkecil di Dunia Ada di Indonesia! 

Pulau Simping,Terkecil di Dunia Ada di Indonesia!


Kawasan ini juga termasuk dalam area konservasi dan hutan yang dilindungi di Indonesia. Dan PBB pun sudah mengakui bahwa Pulau Simping merupakan pulau terkecil di dunia dan klaim ini semakin membuat Pulau Simping ramai dikunjungi wisatawan.
Untuk menjangkaunya tidaklah sulit, hanya 20 menit Perjalanan dari kota Singkawang menuju Pantai Teluk Mak Jantu. Jika dari arah Pontianak membutuhkan waktu sekitar 3 Jam perjalanan menuju ke arah Kota Singkawang.
Nah, jika Anda kebetulan  ke Pontianak, jangan lewatkan untuk melihat pulau terkecil di dunia ini, yaa sob!


ADVERTISE

Related Posts


EmoticonEmoticon

Tedbree Logo
Admin Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim