√ Gambar yang Menjelaskan Cara Kerja Suatu Benda di Sekitar Kita - Nehandblogs | Tutorial Cara Membuat BLOG Cantik KEREN SEO

Gambar yang Menjelaskan Cara Kerja Suatu Benda di Sekitar Kita

16 Gambar yang Menjelaskan Cara Kerja Suatu Benda di Sekitar Kita -Di bawah ini sobat akan menemukan berbagai gambar sederhana yang dapat menjelaskan bagaimana sebuah benda dapat bekerja. Mulai dari bagaimana sebuah mesin bekerja dan ilustrasi yang akan membantu menjelaskan fungsi dari berbagai hal, benda atau alat yang sering kita jumpai pada kehidupan kita sehari-hari, sehingga kita dapat memahami dengan mudah bagaimana sesuatu benda menakjubkan dapat tercipta oleh pemikiran dan penemuan yang luar biasa. Gambar Animasi yang menjelaskan akan suatu benda bekerja ini dibuat bertujuan untuk edukasi yang dapat membantu kita memahami cara kerja suatu benda yang berada di sekitar kita bekerja.

1. Cara Kerja Pistol
Cara Kerja Pistol

2. Cara Kerja Kunci
Cara Kerja Kunci
3. Cara  Kerja Mesin Boxer
Cara Mesin Boxer Bekerja
Mesin flat (juga dikenal dengan mesin boxer) adalah sebuah konfigurasi mesin pembakaran dalam yang pistonnya bergerak secara horizontal. Crankshaftnya ada satu dan silindernya diletakkan di sisi kiri dan kanan, membentuk sudut 180 derajat. Konsep mesin ini sendiri ditemukan oleh ahli teknik Jerman Karl Benz tahun 1896, 8 tahun setelah ia menemukan mobil pertamanya yang sukses.



4. Cara kerja Geneva Drive 
Geneva Drive atau Maltese Cross adalah mekanisme gigi yang menerjemahkan rotasi terus menerus menjadi gerakan berputar. Nama ini berasal dari aplikasi perangkat awal jam tangan mekanik yang berkembang di Swiss dan Jenewa. Oleh karenanya Swiss dan Jenewa kemudian menjadi pusat pembuatan jam. Karena digunakan pada jam tangan, Geneva Drive dibuat dengan ukuran yang sangat kecil.
Cara kerja Geneva Drive

5. Cara Kerja Motor Elektrik
Motor elektrik adalah mesin listrik yang mampu mengubah energi listrik menjadi energi mekanik. Pada penggunaan otomotif, motor listrik bekerja melalui interaksi antara medan magnet dan kumparan arus listrik untuk menghasilkan kekuatan dalam motor. Pada aplikasi tertentu, seperti industri otomotif, motor elektrik dapat bekerja pada dua fungsi, yaitu fungsi motorik dan pengereman.
Cara Kerja Motor Elektrik
6. Cara Kerja Resleting
Cara Kerja Resleting

7. Tablet Pres
Tablet press adalah perangkat mekanis yang mampu mengubah bubuk menjadi tablet dengan ukuran dan berat yang seragam. Alat ini digunakan untuk memproduksi tablet dari berbagai bahan, termasuk obat-obatan, produk pembersih dan kosmetik.
Tablet Pres
8. Cara Kerja Mesin Mobil 4 Silinder
Mesin 4 silinder segaris adalah mesin pembakaran dalam dengan keempat silindernya terpasang mendatar satu arah di dalam bak mesin. Silindernya bisa diletakkan mendatar atau miring terhadap poros mesin. Mesin ini sangat umum dipakai pada mobil dengan kapasitas mesin kecil karena konstruksinya mudah. Meskipun demikian, tipe mesin seperti ini juga menimbulkan getaran, dan getarannya semakin parah ketika kapasitas dan kekuatan mesinnya bertambah. Oleh karena itu, mobil bertenaga tinggi menggunakan mesin yang lebih kompleks dan menggunakan lebih dari 4 silinder.
Cara Kerja Mesin Mobil 4 Silinder

9. Cara Kerja Jantung   
Saat Jantung berdenyut setiap ruang jantung mengendur dan terisi darah (disebut diastol). Selanjutnya jantung berkontraksi dan memompa darah keluar dari ruang jantung (disebut sistol). Kedua serambi mengendur dan berkontraksi secara bersamaan, dan kedua bilik juga mengendur dan berkontraksi secara bersamaan. 
Cara Kerja Jantung

10. Cara Kerja Kapal yang Memasang Kabel Bawah Laut
Berikut Ini gambar ilustrasi sebuah kapal yag memasang kabel bawah laut.
Cara Kerja Kapal yang Memasang Kabel Bawah Laut

11. Oval Regulation
Konfigurasi mesin ini membentuk putaran yang berbentuk oval, bukan lingkaran seperti putaran mesin-mesin pada umumnya. 
Cara Kerja Oval Regulation
12. Ilustrasi Phi
Bilangan π (atau ditulis pi) adalah sebuah konstanta dalam matematika yang merupakan perbandingan keliling lingkaran dengan diameternya. Nilai pi dalam 20 tempat desimal adalah 3,14159265358979323846. Banyak rumus dalam matematika, sains, dan teknik yang menggunakan π, yang menjadikannya salah satu dari konstanta matematika yang penting.
konstanta matematika

13. Cara Kerja Mesin Jahit
Beginilah cara mesin jahit bekerja.
Cara Kerja Mesin Jahit
14. Cara Kerja Persneling Mobil 
Persneling adalah sistem roda gigi palsu dan hidraulik yang menghantarkan tenaga mekanis dari penggerak ke roda dengen kecepatan lebih rendah tapi gaya putar lebih tinggi. Sistem ini juga memungkinkan pergantian perbandingan kecepatan-tenaga atau arah putaran. 
Cara Kerja Persneling Mobil

15. Cara Kerja Membuka Slot Kunci
Cara Kerja Membuka Slot Kunci

16. Gelombang Sinus
Gelombang Sinus

17. Cara Kerja Jangka Sorong (Vernier Caliper)
Vernier caliper sering juga disebut sigmat atau jangka sorong adalah sebuah alat ukur yang dapat dipakai untuk mengukur diameter luar, diameter dalam, ketebalan dan kedalaman celah. Vernier caliper ini dapat mengukur dengantingkat akurasi sampai dengan 0,05 mm.

Cara Sebuah Vernier Caliper (Jangka Sorong) Bekerja

source

ADVERTISE

Related Posts

6 komentar

  1. jujur gan postingannya keren, sampai bermenit-menit lihatnya.... keren gan

    BalasHapus
  2. keren mas, saya jadi tahu nih bagaimana cara kerja mesin-mesin di atas :D

    BalasHapus
  3. kreatif banget artikel ini,salut mas

    BalasHapus
  4. itu bikinnya pake software apa ya mas??

    BalasHapus
  5. cara kerja jantung dan mesin jahit itu yang amat luar biasa bagi saya mas :D

    BalasHapus
  6. wah kreatif banget gambar nya, bisa memandu orang yang belum tahu cara kerja nya ;)

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

Tedbree Logo
Admin Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim