√ 5 Manfaat Tomat Bagi Kecantikan - Nehandblogs | Tutorial Cara Membuat BLOG Cantik KEREN SEO

5 Manfaat Tomat Bagi Kecantikan

5 Manfaat Tomat Bagi Kecantikan, Siapa yang tidak tau jenis sayuran berwarna merah ini, yah sayuran yang sering menghiasi di dalam dapur anda. Ternyata tomat juga  tidak hanya enak di jadikan masakan,tapi tomat juga dapat membuat Anda lebih cantik. 
Ini dikarenakan tomat kaya akan likopen yang sekaligus merupakan antioksidan yang dapat mencegah kita menetralisir resiko terkena kanker kulit
Likopen membantu kulit tampak bersih dan bersinar juga melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Selain itu, tahukah Anda, mengkonsumsi 200gram tomat setiap hari dapat membuat Anda lebih awet muda. Mengagumkan bukan?  nah berikut Manfaat Tomat Bagi Kecantikan :

5 Manfaat Tomat Bagi Kecantikan
pixabay.com

1. Digunakan Sebagai Penyegar Wajah
Campurkan jus mentimun dan jus tomat dengan proposi yang seimbang. Gunakan bahan campuran ini secara teratur pada wajah. Ini adalah penyegar wajah (astringent) alami terbaik yang membantu mengurangi minyak di wajah.

2. Mengurangi Komedo
Tomat juga berguna untuk mengurangi komedo. Caranya, haluskan tomat dan campur dengan alpukat. Kombinasi kedua bahan ini membantu membersihkan dan menghaluskan kulit. Aplikasikan cara ini secara teratur untuk mengurangi komedo yang membandel di wajah anda..
3. Mengecilkan Pori-Pori
Campurkan satu sendok makan jus tomat dan dua tetes jus lemon dalam satu mangkuk. Kemudian oleskan pada wajah dengan gerakan melingkar. Setelah 15 menit, basuh muka dengan air dingin.

4. Mengatasi jerawat
Vitamin A dan C dalam tomat cukup kuat untuk membersihkan jerawat dan noda hitam. Hancurkan tomat, kemudian oleskan pada daerah berjerawat dan biarkan selama 60 menit kemudian basuh muka. Lakukan ini setiap hari selama dua minggu.

5. Menyembuhkan kulit terbakar
Berada di bawah matahari terlalu lama bisa membuat kulit terbakar? Atasi dengan menggunakan campuran tomat dan yogurt. Hancurkan tomat dan campurkan dengan yogurt, kemudian oleskan pada kulit yang terbakar. Bilas setelah 30 menit.

ADVERTISE

Related Posts

3 komentar

  1. ternyata selain bengkoang,buah tomat jg bisa bermanfaat bagi kecantikan yamas

    BalasHapus
  2. @yanto cungkup Iyah mas,tomat juga dapat dibuat untuk perawatan :37:

    BalasHapus
  3. sangat menarik sekali ulasannya dan sangat bermanfaat...
    salam kenal dari ikhram.com situs booking dan cari paket biro umroh surabaya lengkap nomer 1 di indonesia.....

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

Tedbree Logo
Admin Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim