√ 6 Icon Unik Kota Surabaya - Nehandblogs | Tutorial Cara Membuat BLOG Cantik KEREN SEO

6 Icon Unik Kota Surabaya

6 Icon Unik Kota SurabayaSejak lama, Surabaya telah memiliki reputasi sebagai salah satu kota metropolis di Indonesia. Surabaya memang tidak sepopuler Bali atau Yogyakarta di kalangan turis, tapi jangan salah, ibukota provinsi Jawa Timur ini juga punya beberapa icon yang membuatnya unik sebagai tujuan wisata baik dari lokal maupun mancanegara. Berikut ini adalah beberapa tujuan wisata paling menarik dari kota pahlawan yang patut anda singgahi ketika bepergian ke kota surabaya.

1. Tugu Pahlawan

Tugu berbentuk paku terbalik ini merupakan monumen yang memiliki arti khusus bagi warga kota Surabaya. Monumen simbolis ini adalah identitas Surabaya sebagai kota pahlawan, dan di dalamnya terdapat museum serta ruang audio-visual yang menyimpan catatan-catatan sejarah perjuangan di era sebelum kemerdekaan.

Tugu Pahlawan

2. House of Sampoerna

Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk menyaksikan kilas balik sejarah tentang kota Surabaya dan perusahaan rokok pemilik museum ini. House of Sampoerna juga menyelenggarakan  Surabaya Heritage Track bus tour, tur keliling kota dengan sebuah bus yang dirancang seperti trem tempo dulu.
House of Sampoerna

3. Suramadu National Bridge (Jembatan Nasional Suramadu)

Salah satu icon Surabaya yang patut dibanggakan yaitu Jembatan Suramadu, adalah jembatan menghubungkan antara dua pulau yaitu Pulau Jawa dan Pulau Madura, Indonesia. Dengan panjang 5.438 m, jembatan suramadu ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini

Suramadu Icon Unik Kota Surabaya

4. Masjid Ampel

Masjid kuno yang didirikan pada tahun 1421 oleh Sunan Ampel ini merupakan tujuan wisata religi paling populer di kota Surabaya. Ribuan wisatawan setiap harinya datang untuk berziarah ke makam Sunan Ampel yang terletak di dekat masjid ini.

Masjid Ampel Surabaya

5. Pantai Ria Kenjeran

Pantai yang terletak di bagian timur Surabaya ini merupakan pantai kesukaannya arek-arek Suroboyo. Di sini terdapat fasilitas yang beraneka ragam, mulai dari sarana olah raga, penginapan, warung-warung makanan dan toko-toko cinderamata khas Surabaya
6 Icon Unik Kota Surabaya

6. Kebun Binatang Surabaya

Berada di daerah surabaya selatan tepatnya terletak di alan Setail No. 1 Surabaya, Kebun Binatang Surabaya (KBS) merupakan kebun binatang yang terlengkap di Asia Tenggara. 
Kebun Binatang Surabaya
Kebun Binatang ini merupakan tempat tinggal lebih dari 300 spesies satwa yang sebagian diantaranya adalah satwa langka Indonesia maupun dunia. Di sini terdapat pula aquarium dan ruang nokturama (khusus binatang malam). 

(berbagai sumber)

ADVERTISE

Related Posts

2 komentar


EmoticonEmoticon

Tedbree Logo
Admin Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim