√ Tips Memilih Power Bank yang Baik - Nehandblogs | Tutorial Cara Membuat BLOG Cantik KEREN SEO

Tips Memilih Power Bank yang Baik

Nehandnews.com - Tips Memilih Power Bank yang Baik, Selamat malam sobat Nehandnews, pada kesempatan kali ini saya akan sharing tentang cara memilih Power bank yang baik,tentunya sobat sudah pada tau semua bukan dengan barang yang satu ini.
Di jaman semakin maju seperti sekarang ini banyak sekali alat / gadget canggih yang bermunculan, salah satu nya seperti Power bank ini,  kalo kita dulu sewaktu ingin bepergian agak jauh pasti tidak lupa membawa charger supaya jika sewaktu waktu ponsel kita sedang kehabisan batteri bisa langsung di cas. (Baca juga : Cara Menambah dan Menginstall Bahasa Indonesia di Windows 7)

Tapi setelah ada power bank di seperti jaman sekarang ini saya rasa  sudah jarang sekali seseorang yang hendak bepergian jauh membawa charger ponsel,kenapa?, karena disamping ribet bawa nya juga susah mencari colokan listrik,terlebih kalo kita sedang berada di jalan atau kendaraan umum. (Baca juga : Cara Menambah dan Menginstall Bahasa Indonesia di BlackBerry)

Tapi lain halnya kalo kita membawa Power Bank,disamping kita praktis bawa nya karena memang bentuk nya kecil,juga mudah sekali bagi kita jika sewaktu waktu ingin ngecas ponsel,dimanapun kapanpun langsung bisa dicolok dengan catatan daya yang ada dalam power bank masih ada. 
(Baca juga : Cara Menginstall Bahasa Indonesia di BlackBerry Menggunakan Software BBSAK)

Tips Memilih Power Bank yang Baik
Tips Memilih Power Bank yang Baik
Akan tetapi sayang nya cukup banyak pemilik power bank yang sering mengeluhkan dan merasa rugi bahkan tertipu setelah membeli power bank tersebut ternyata tidak cocok dengan baterai ponsel yang dimiliki, bahkan ada juga yang dalam waktu yang cukup singkat  power bank tersebut cepat rusak. Nah kalau sudah begini uang pun terbuang sia-sia

Lantas, bagaimana ya  Cara memilih power bank yang baik agar anda tidak kecewa setelah membeli,berikut ini tips nya :

1.  Pahami Batterai ponsel anda dan kapasitas Power Bank
Anda harus mengetahui dengan pasti kapasitas baterai posel anda. Jangan sampai anda membeli power bank yang memiliki daya lebih kecil dari daya baterai Ponsel anda. Sebagai contoh,ponsel saya ini menggunakan baterai dengan daya 2800 mAh, untuk dapat mengisi baterai ponsel saya ini sampai penuh pastinya membutuhkan power bank dengan daya minimal 2800 mAh. Apabila ingin dua kali di charge sampai penuh, minimal harus menggunakan powerbank dengan daya minimal 5600 mAh (2800mAh x 2 = 5600 mAh)  . Akhir nya saya membeli Power Bank yang daya nya 10400 mAh,dan bisa saya gunakan ngecharger batterai saya hampir 4x full ( 10400 mAh : 2800 = 3,7 )

Tips Memilih Power Bank yang Baik
Cara Memilih Power Bank yang Baik

2.  Perhatikan fitur pada  Power Bank
•    Beberapa pemilik Power Bank mungkin menganggap bahwa bahwa Power Bank hanya sebagai sarana pengisian baterai saja, padahal beberapa Power Bank memiliki fitur yang berkaitan dengan gadget Anda. Oleh karena itu pilihlah Power Bank yang memiliki fitur, misal senter,atau jumlah lubang out nya.

Cara Memilih Power Bank yang Baik
Cara Memilih Power Bank yang Baik
•    Perlindungan dari arus pendek Seperti yang kita ketahui kebakaran kerap kali terjadi akibat arus pendek. Pilih power bank yang memiliki fitur memutus listrik ketika arus pendek terjadi.
•    Perlindungan dari overcharge Disarankan memilih Power Bank yang bisa otomatis akan memutus aliran listrik ketika pengisian baterai ponsel sudah penuh, karena overcharge tentunya akan memperpendek umur baterai baik baterai ponsel atau baterai Power Bank sendiri.
•    Perlindungan dari temperatur tinggi. tujuannya untuk mendeteksi ketika temperatur power bank terlalu tinggi saat melakukan pengisian.
Menurut saya harga yang sedikit mahal tidak masalah daripada nanti nya menyesal setelah membeli,ada harga ada kualitas. Nah berikut sedikit tips dari saya tentang Cara  Memilih Power Bank yang Baik, Semoga bermanfaat.

ADVERTISE

Related Posts

10 komentar

  1. kebanyakan orang tidak memperhatikan kapasitas antara power bank dan baterai mas. biasanya main colk saja [-(

    BalasHapus
  2. Iya mas,yang penting colok dan batterai nya terisi. :d

    BalasHapus
  3. Ohh, jadi gitu ya mas untuk memilih power bank yg baik itu ..

    BalasHapus
  4. berarti daya powerbank harus lebih besar dari batre ponsel yia bos, thx yia bos, sangat membantu sekali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas,nanti kalo lebih ga cukup buat ngisi batterai sampai full. :))

      Hapus
  5. wah boleh banget nih tipsnya :D jadi bisa pikir2 dulu kalau mau beli power bank :)

    BalasHapus
  6. saya blum punya power bank nih hehe
    mau beli sih , tapi kagak punya modal hhehehee

    BalasHapus
  7. makin canggih aja ya mas sekarang bisa charge hape dimanapun kita berada dengan adanya power bank ini

    BalasHapus
  8. nah.. sekarang yang jadi pertanyaan berikutnya.. Powerbank yang recomended untuk dimiliki apa aja ya mas??

    BalasHapus
  9. @Dwi Caniago Powerbank yang memiliki fitur yang disebutkan mas,skg hampir rata rata powerbank sdh memiliki fitur yang disebutkan diatas , terimaksih kunjungannya ms :38:

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

Tedbree Logo
Admin Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim