√ Toyota Siap Produksi Kendaraan Roda 3 - Nehandblogs | Tutorial Cara Membuat BLOG Cantik KEREN SEO

Toyota Siap Produksi Kendaraan Roda 3

Tokyo -Di pameran otomotif Geneva Motor Show yang berlangsung awal tahun ini, Toyota sempat membuat kaget dengan memperkenalkan kendaran dengan roda tiga yang mereka beri nama i-Road. Tak disangka-sangka, Toyota berniat untuk memproduksi kendaraan unik ini.

Toyota i-Road merupakan kendaraan dengan desain termungil yang pernah dibuat Toyota. Kendaraan yang digerakkan dengan tenaga listrik ini memiliki desain fleksibel dan mampu menampung 2 penumpang. Di versi konsep, i-Road mampu berlari hingga 50 km dengan sekali mengisi baterai. Kecepatan tertingginya berada di angka 45 km/jam.

Kini, Toyota siap memproduksi kendaraan unik tersebut dalam jumlah terbatas untuk uji coba lebih lanjut. Dikabarkan bakal ada 100 i-Road yang diproduksi untuk digunakan Toyota dan disewakan.

i-Road sendiri menggunakan teknologi yang disebut 'Active Lean', yang membuat kendaraan dengan 3 roda ini bisa melakukan manuver miring layaknya sebuah sepeda motor. Pecinta otomotif tidak perlu khawatir untuk terjatuh, soalnya kendaraan listrik mungil ini telah lolos dalam uji coba.

Kendaraan ini memiki panjang 2.350 mm, tinggi 1.445 mm, memiliki wheelbase mencapai 1.700 mm, dan hanya memiliki berat mencapai 300 kg.

Toyota mengklaim kalau i-Road menawarkan perlindungan dari segala cuaca, dan menjadi kendaraan yang lebih baik dan lebih aman dibandingkan dengan kendaraan roda dua seperti skuter atau sepeda motor namun tetap menjadi kendaraan yang menyenangkan untuk dikendarai.

Baterai lithium ionnya menghasilkan tenaga hingga 2 kW, yang berfungsi untuk menggerakan roda depan. Dan berkat tubuh mungilnya, i-Road memberikan akselerasi yang cepat tanpa suara. Hanya butuh 3 jam untuk mengisi ulang baterai sebelum berkendara.

(syu/ddn)

ADVERTISE

Related Posts


EmoticonEmoticon

Tedbree Logo
Admin Biasanya membalas dalam satu jam
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim